Bentuk Kepribadian Anda Dengan Membaca Dan Bertindak

Minggu, 18 September 2011

Cukup Allah Jadi Penolong ku

     Ketika Ibrahim hendak dilempar ke dalam kobaran gundukan api yang menyala yang siap melahap segalanya, dia lalu memejamkan mata seraya berkata lirih "Hasbunallah wa ni' mal wakil" maka dengan seketikanya api tersebut menjadi dingin.
Ketika seorang yang beriman dihimpitkan oleh cobaan, bencana, persoalan hidup,takut terhadap perbuatan musuh, dan cemas terhadap perlakuan orang zalim, kalimat yang paling indah dalam do'a nya adalah "Hasbunallah wa ni' mal wakil"
Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung. QS. Ali imran 173
     Menyerahkan segalanya kepada allah dan percaya akan janji-janji nya yang lebih pasti dari terbitnya matahari dari sebelah timur merupakan buah keimanan bagi seorang mu'min sejati. Tak heran banyak orang beriman setiap dihadapkan pada persoalan hidup selalu menghadapinya dengan rasa tenang dan ikhlas. karena dia yakin semua itu kehendaknya sang pemurah dan percaya bahawa di setiap kesulitan pasti ada kemudahan.
Maka dari itu bangunlah di waktu subuh, ambillah wudhu sesempurna mungkin, dirikanlah sholat yang paling khusyu seakan-akan anda akan mati setelah selesai sholat, ulurkanlah kedua tangan anda seraya memohon kepadanya, karena habis gelap terbitlah terang.
     Manusia sangatlah mustahil melawan setiap bencana ataupun malapetaka, menaklukkan segala derita, karena manusia adalah makhluk yang sangat lemah. Oleh karena itu serahkanlah semua perkara kepadanya, mengadulah kepadanya sebab kemana lagi kita mencari pertolongan selain kepada yang maha penolong.
Bertawakkallah kepadanya wahai orang beriman, yang kekuasaan ya meliputi langit dan bumi, yang kekuarannya amat besar dari segalanya, dan yang mencukupi kebutahan hamba-hambanya yang beriman.
Bukankah janji allah dan rasulnya itu benar, bukankah keputusan allah itu selalu adil bagi kita ( orang yang berpikir ) lalu kenapa kita harus takut akan cobaan, bencana, kebutuhan hidup yang tak terpenuhi, musibah, musuh, dan berbagai macam persoalan hidup karena allah maha penolong. Jadikan "Hasbunallah wa ni' mal wakil" sebagai semboyan, slogan, dan motivasi kita dalam menggapai dunia dan akhirat.
                                                                                                                         

1 komentar: